Bicaraindonesia.id, Surabaya –PDAM Surya Sembada Kota Surabaya meluncurkan aplikasi CIS, Jumat (23/12/2022). Aplikasi dengan nama lengkap Customer Information System tersebut diluncurkan sebagai upaya PDAM Surabaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di era digitalisasi.
Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menyampaikan, Customer Information System merupakan pengembangan dari aplikasi milik PDAM Surabaya yang sudah ada sebelumnya.
“Tujuan aplikasi ini untuk memudahkan pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan jarang berada di rumah. CIS ini dapat diakses dari mana saja. Ini upaya kami untuk semakin dekat dengan pelanggan,” kata Arief Wisnu di kantor PDAM Surabaya, Jumat (23/12/2022).
Arief mengungkapkan bahwa fungsi dari aplikasi CIS telah diperluas. Tak hanya dapat memantau pencatatan meter air, tapi juga sudah terintegrasi menjadi portal pembayaran nontunai yang simple dan memudahkan pelanggan.
Terlebih sekarang, aplikasi CIS juga telah disesuaikan dengan semakin meningkatnya kebutuhan pelanggan. Jika sebelumnya, pelanggan hanya bisa melihat informasi pemakaian, penyampaian keluhan, pencatatan meter mandiri dan pendaftaran pasang baru, maka saat ini sudah bisa melakukan pembayaran nontunai.
“Di CIS ini ada fitur-fitur baru yang lebih memudahkan pelanggan. Antara lain, ada tambahan menu pembayaran tagihan, informasi gangguan air, dan informasi loket pembayaran,” terang Arief.
“Kami ingin pelanggan dapat melakukan berbagai keperluannya terkait pelayanan PDAM dalam satu genggaman melalui CIS,” sambungnya.
![PDAM Surya Sembada Surabaya saat memaparkan Aplikasi Customer Information System, Jumat (23/12/2022) | dok/photo: Bicaraindonesia.id PDAM Surya Sembada Surabaya saat memaparkan Aplikasi Customer Information System, Jumat (23/12/2022) | dok/photo: Bicaraindonesia.id](https://bicaraindonesia.id/wp-content/uploads/2022/12/IMG_20221223_165354-scaled.jpg)