Bicaraindonesia.id – Terkenal dengan sajian fillet ikan goreng tepung dan nasi liwetnya, Ngikan menjadi salah satu brand kuliner lokal yang sedang banyak digemari oleh masyarakat.
Di Jawa Timur (Jatim) sendiri, Ngikan Surabaya adalah cabang pertama yang dimiliki oleh Tom Liwafa. Namun, nantinya juga bakal hadir di beberapa kota lainnya, seperti Sidoarjo dan Malang.
Sebagai pemilik resto Ngikan Surabaya, Tom Liwafa mengatakan, menu makanan di Ngikan adalah sebuah produk yang menjawab tantangan tentang tambahan gizi pada sebuah sajian kuliner.
“Kita semua sudah mengetahui dari berbagai peneletian akademis, bahwa kandungan gizi dan nutrisi pada seekor ikan, sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan seperti protein, omega 3,” kata dia saat Grand Opening di Surabaya, Sabtu (16/11/19).
Melalui brand Ngikan ini, Tom Liwafa juga ingin mempunyai tujuan khusus dibalik kegiatan bisnisnya, yaitu sosial movement. Mengingat, Indonesia ini adalah negara maritim, tentunya stok ikan juga belimpah. Selain itu pula, banyak masyarakat yang menyandarkan kehidupannya dengan menjadi seorang nelayan.
“Nah, untuk itu, saya secara pribadi juga ingin memberikan kesempatan yang lebih luas untuk menyerap hasil panen ikan dari para nelayan,” ungkapnya.