Bicaraindonesia.id, Sidoarjo – Integrasi ragam pelayanan publik dalam satu tempat, terus marak dilakukan instansi pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dengan menghadirkan Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP).
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa menerangkan, MMPP yang mengadopsi konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) ini sebagai terobosan pelayanan publik dari jajaran kepolisian.
Terobosan ini, kata dia, semata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan dari Polresta Sidoarjo.
“Kehadiran MMPP di Polresta Sidoarjo ini merupakan salah satu praktik terbaik dalam pelayanan publik. Kami berharap agar kualitas pelayanan di MMPP dapat terus ditingkatkan dan senantiasa diperbaiki untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Deputi Diah saat melakukan kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (01/09/2022) lalu.
Diah pun meminta agar jajaran Polresta tidak terlena dan merasa cukup dalam memberikan pelayanan melalui MMPP. Semangat inovasi harus tetap dikobarkan agar dapat terus melahirkan terobosan demi kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan.
Hadirnya MMPP Polresta Sidoarjo juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi jajaran kepolisian lainnya. “Kedepannya, instansi Polri, bahkan unit layanan lainnya, dapat melakukan benchmarking bahkan mereplikasi apa yang dihadirkan oleh MMPP ini,” ungkapnya.
MMPP Polresta Sidoarjo ini mengintegrasikan berbagai pelayanan dalam satu gedung yang berada di kompleks Polresta Sidoarjo.