Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Tingkatkan Sinergitas, Pangkoarmada II Laksanakan Courtesy Call ke Ketua DPRD Jatim

Bicaraindonesia.idSebagai upaya meningkatkan sinergitas, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Asops dan Asintel Pangkoarmada II melaksanakan Courtesy Call atau kunjungan kerja ke Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan Pangkoarmada II bersama jajarannya inipun disambut langsung oleh Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, bersama empat pimpinan dewan di Gedung DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura No. 1 Surabaya, Senin (24/5/2021).

Kepada Ketua DPRD Jatim, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan. Yakni, dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangkoarmada II, menggantikan Laksda TNI I N.G Sudihartawan.

Kunjungan kerja ini, sekaligus untuk mempererat jalinan sinergitas antara Koarmada II dan DPRD Jatim yang sama-sama menjadi bagian dari Forkopimda Jatim.

“Melalui kunjungan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin, guna mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Jatim,” kata Laksda Iwan Isnurwanto dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Senin (24/5/2021).

Laksda Iwan Isnurwanto juga menjelaskan, bahwa Koarmada II siap bersinergi dengan DPRD Jatim. Khususnya, dalam melakukan berbagai tindakan preventif terkait percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangkoarmada II. Ia berharap sinergitas dan kerja sama antara DPRD dengan Koarmada II, dapat terjalin lebih erat dan harmonis.

“Alhamdulilah harapan-harapan kita kerjasama yang sudah kita jalin selama ini dengan semua elemen, termasuk juga dengan TNI Angkatan Laut bisa terpelihara dengan baik. Bahkan juga ke depan bisa kita tingkatkan,” kata Kusnadi kepada awak media usai menerima kunjungan Pangkoarmada II.

Ia juga mengungkapkan, bahwa selama ini kerjasama antara DPRD Jatim dan Koarmada II berjalan harmonis. Salah satu bentuk kerjasama yang baru dilakukan adalah ketika mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang dilanda gempa di Nusa Tenggara Barat (NTT).

“Seperti kemarin kita bersama-sama bisa membantu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di NTT yang sedang dilanda gempa. Karena di sana itu kesulitan dalam konteks transportasi darat, jadi pasukan TNI AL yang banyak turun ke sana,” ungkap Kusnadi. (Dispen Koarmada / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: