Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Sambut Hari Jadi Korps Marinir, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Giat Jumat Berkah

Bicaraindonesia.idPrajurit Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu, Jumat (05/11/2021).

Kali ini, kegiatan sosial berlangsung di Jalan Yos Sudarso RT 24, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah dan Jalan DR Sutomo Gang Seruni RT 004, Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara.

Pada Jumat Berkah kali ini, Prajurit Yonmarhanlan XlII dipimpin oleh Pasintel Yonmarhanlan XIII, Lettu Mar Zohandy Wijaya bersama pengurus Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu dengan mengunjungi rumah Ibu Zahara (80), lansia yang sedang mengalami sakit dan suaminya tidak bekerja. Kemudian, kegiatan dilanjutkan ke kediaman Bapak Idham (53), pria yang mengalami cacat dan ditinggal keluarganya kerja ke luar kota.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S. H., M.M. menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat berkah tersebut, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat oleh Prajurit Yonmarhanlan XIII beserta pengurus Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2.

“Dengan harapan dapat membantu masyarakat yang benar-benar mengharapkan perhatian ataupun bantuan,” terang Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar dalam keterangan resmi yang diterima Bicaraindonesia.id, Jumat (5/11/2021).

Pihaknya berharap, melalui kegiatan sosial ini, dapat bermanfaat sekaligus membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu di daerah sekitar Kota Tarakan.

“Harapannya melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan mempererat rasa kekeluargaan dengan warga serta dapat menjadi ladang amal kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya. (B1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: