Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Drill Patroli Tempur

Bicaraindonesia.idDalam upaya meningkatkan profesionalisme dan naluri bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan drill patroli tempur.

Latihan ini berlangsung di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (22/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kompi Markas Yonif 5 Marinir, Serka Mar Ratman tersebut, dimulai dengan pemberian materi dan drill taktik patroli tempur. Selama kegiatan berlangsung, seluruh prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma menyampaikan, patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 5 Marinit. Baik itu secara individu, maupun kerja sama kelompok di dalam melaksanakan penugasan.

“Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur,” terang Danyonif 5 Marinir dalam keterangan resmi Dispen Kormar, Jum’at (22/10/2021).

Karena itu, Letkol Marinir Widarta Kusuma juga berpesan kepada seluruh prajuritnya agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk memahami dan mengerti setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas,” pungkasnya. (PR/C1)

Kirim Komentar: