Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Asah Naluri Tempur dengan Latihan Patroli Rawa

Bicaraindonesia.idMenghadapi tugas dan tanggung jawab ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, prajurit Intai Amfibi (Taifib) harus selalu siap dalam setiap penugasan.

Untuk itu, prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengasah naluri tempur dengan melaksanakan latihan patroli rawa di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Senin (02/08/2021).

Latihan tersebut dilaksakanan untuk meningkatkan kemampuan tim dan individu prajurit. Serta, memahami dan mampu melaksanakan teknik dan taktik dalam rangka mendukung tugas tempur. 

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah mengatakan, bahwa ada berbagai macam medan pertempuran. Mulai dari medan perkotaan, pegunungan, hingga daerah rawa atau muara.

Setiap medan pertempuran tersebut, memiliki tantangan tersendiri, terlebih medan daerah rawa atau muara. Bertempur di wilayah yang memiliki kerapatan tumbuhan, rawa dan muara yang sangat tinggi tidaklah mudah.

“Gunakanlah kesempatan latihan dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan. Sehingga ini dapat menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran di mana pun berada dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang di emban,” kata Danyontaifib 1 Mar dalam keterangan resminya. (Puspen TNI/A1)

Kirim Komentar: