Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Yontaifib 2 Marinir Bantu Pengisian Oksigen Gratis untuk Warga Isoman

Bicaraindonesia.idDi tengah kelangkaan serta tingginya kebutuhan oksigen di masa pandemi Covid-19, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) memfasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis. Fasilitas ini diberikan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang membutuhkan oksigen, dapat melakukan pengisian tabung di sarang petarung Yontaifib 2 Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono mengatakan, pengisian ulang oksigen gratis tersebut dengan catatan warga yang datang ke lokasi harus membawa tabung sendiri.

Untuk pelayanannya, dibuka setiap hari selama 24 jam. Masyarakat cukup membawa surat keterangan Covid-19, foto copy KTP dan berlaku hanya untuk satu orang dapat mengisi satu tabung.

“Semoga yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isoman di rumah, sehingga dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari,” terang Letkol Marinir Supriyono dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Rabu (28/7/2021).

Dalam pelaksanaannya, pengisian oksigen dikerjakan sendiri oleh prajurit Taifib yang tergabung dalam tim siaga SAR. Pengisian dilakukan dengan cara memindahkan isi oksigen dari tabung berukuran 6 meter kubik ke dalam tabung kosong milik warga yang rata-rata berukuran 1 meter kubik.

Pengisian ulang oksigen gratis tersebut, bertujuan untuk memfasilitas warga Surabaya dan sekitarnya yang sedang isoman dan membutuhkan oksigen untuk darurat pasien Covid-19. (T1/A1)

Kirim Komentar: