Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Pasmar 2 Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Sidoarjo

Bicaraindonesia.idPasmar 2 Korps Marinir menerjunkan Tim Kesehatan dari Yonkes 2 Mar untuk mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabutapen (Pemkab) Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (10/07/2021).

Tim Kesehatan dari Yonkes 2 Mar tersebut, dipimpin oleh Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Zarkoni yang didampingi Lettu Laut (K) dr. Arjun Salahudin, bekerjasama dengan Dinkes Sidoarjo serta dibantu Poltekkes Surabaya dan Mahasiswa Umsida.

Pasiops Yonkes 2 Mar, Mayor Laut (K) Zarkoni mengatakan, bahwa pada pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini, sebanyak 1500 dosis vaksin telah diterima oleh warga Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Candi.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

”Kepada warga Kabupaten Sidoarjo jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan,” kata Pasiops Yonkes 2 Mar dalam keterangan tertulisnya.

Untuk tahapan pertama, peserta vaksinasi harus mendaftar sesuai dengan KTP. Kemudian, melalui proses screening riwayat penyakit, tensi darah dan suhu tubuh oleh dokter sebelum menerima suntik vaksin.

“Kemudian setelah suntik vaksin, warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh. Setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin,” pungkasnya. (T1/A1)

Kirim Komentar: