Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 3 Marinir Asah Skill Menembak Sniper

Bicaraindonesia.idPrajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak Sniper AW, Granat TP dan Melempar Granat Tangan di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (04/06/2021). Latihan ini dalam rangka mengasah skill dan meningkatkan profesionalisme prajurit.

Kali ini, kegiatan latihan dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto. Latihan ini menggunakan senjata Sniper AW (Arctic Warfare), SG 550, Truvello, Granat Tabung Pelontar (TP) dan Anti Personel (AP) serta Granat telescopic.

Danyonif 3 Mar Letkol Mar Tri Yudha Iswmanto mengatakan, dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, skill dan naluri tempur prajurit akan lebih terasah dan kemampuan membidik sasaran akan lebih maksimal.

“Gunakan waktu latihan semaksimal mungkin dan tetap perhatikan faktor keamanan baik personil maupun material, agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan dia.

Selain mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme, juga bertujuan untuk melihat akurasi dan memahami dan mengenali karakteristik senjata.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (Dispen Kormar / A1)

Kirim Komentar: