Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Rumah Dinas Wali Kota Risma jadi Inspirasi Grand Mercure Surabaya City


Bicaraindonesia.idGrand Mercure Surabaya City kini hadir di Kota Pahlawan dengan konsep bangunan yang terinspirasi dari rumah Dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.





Hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini, dikelilingi oleh kawasan bisnis, kantor pemerintah, pusat perbelanjaan, dan dekat dengan Bandara Internasional Juanda.





Hotel kontemporer ini juga menghadirkan kisah-kisah dengan pengalaman budaya mendalam yang menggabungkan indera dan ritual. Area publik yang dihiasi dengan warna monokrom, mengikuti struktur The Official Residence Wali Kota Surabaya, yang berpadu sempurna dengan interior desain modern hotel.





Grand Mercure Surabaya City yang baru dibangun, menampilkan desain modern klasik dan menawarkan 244 kamar dan suite, ballroom, ruang pertemuan serbaguna. Ada pula restoran yang buka sepanjang hari, bar lobi, spa, gym, dan kolam renang.





Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Asia Selatan, mengatakan, hotel bergaya klasik modern yang memadukan inspirasi lokal dengan kedua puluh satu rasa keramahtamahan abad ini, menghadirkan kisah-kisah dalam kehidupan dengan cara yang penuh perasaan dan ekspresif.





“Sebuah kota yang penuh dengan sejarah dan budaya, Surabaya adalah tempat yang tepat untuk menumbuhkan dan memelihara sebuah merek yang merangkul budaya, suara, dan rasa lokal, sambil mendukung infrastruktur kota dengan penawaran akomodasi premium baru,” kata Garth Simmons, saat acara launching Grand Mercure Surabaya City, Kamis, (12/12/19).





Ketika tamu mulai memasuki lobi hotel, mereka akan disambut sebuah partisi ruang kayu tradisional. Partisi ini dimodifikasi dalam bahan tembaga untuk memberikan nuansa modern serta dihiasi dengan ornamen phoenix.





Sementara untuk staff hotel, mereka mengenakan seragam khas tradisional Jawa Timur, yakni Cak dan Ning (panggilan untuk kakak dan adik di Surabaya).





Pengunjung juga bakal dimanjakan dengan berbagai hidangan khas Jawa. Seperti camilan Ampyang, kue tradisional, dan Bika Pisang. Lengkap dipadu dengan pilihan kopi, teh, atau segelas minuman khas Indonesia.





Sedangkan untuk ruang pertemuan, pesta pribadi, dan pernikahan, hotel ini menawarkan Grand Ballroom, dikelilingi oleh dinding kaca. Setiap pengunjung dapat menikmati pemandangan kota dengan fasilitas canggih yang dapat menampung hingga 800 tamu.





Hotel ini juga menyediakan area pra-fungsi yang besar dan sembilan ruang pertemuan yang menampilkan cahaya alami, menghadap ke cakrawala Kota Surabaya yang indah.





Semua ruang serba guna juga dilengkapi dengan Proyektor LCD berkualitas tinggi dan fasilitas teknologi tinggi. Nikmati masa inap di kamar Superior dengan harga Rp1.086.580 lengkap dengan sarapan untuk dua orang dari sekarang hingga akhir tahun 2019.





Garth Simmons menambahkan, jaringan Grand Mercure lebih dari 55 hotel yang semuanya merangkul tradisi budaya, masakan-masakan lokal, serta ekspresi artistik yang terinspirasi.





“Grand Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang menawarkan pengalaman unik di 4.900 hotel dan tempat tinggal di 110 negara,” pungkasnya.














Penulis: Totok
Editor: A1


Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: