Bicaraindonesia.id, Surabaya – Mahasiswa Petra Christian University (PCU) menyelenggarakan Branding and Digital Marketing (BDM) Festival 2024. Yakni, sebuah program pengabdian masyarakat yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
BDM Festival berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Maret 2024 di Ciputra World V-Junction Area lantai 3, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Ketua Acara BDM Festival 2024, Feni Setiawati mengatakan, bahwa branding adalah jantung dari sebuah bisnis. Karena pelanggan akan melakukan pembelian jika brand tersebut diyakini dapat memuaskan kebutuhan atau keinginannya.
“Kepercayaan itu dibangun dari bagaimana brand membentuk citra dirinya di mata pelanggan,” kata Feni melalui siaran tertulisnya, seperti dikutip pada Sabtu 9 Maret 2024.
BDM Festival merupakan bagian dari pengabdian masyarakat oleh BDM PCU. Acara ini dikemas dalam bentuk mini bazar untuk produk-produk UMKM yang telah dibina oleh mahasiswa PCU.
Pesertanya adalah 100 mahasiswa dari berbagai program. Mereka dibagi menjadi 25 kelompok yang terdiri empat orang. Masing-masing kelompok menuntun satu brand UMKM pilihannya.
Feni juga menjelaskan bahwa BDM PCU secara khusus memberikan materi-materi dan poin penting tentang Branding and Digital Marketing kepada para peserta.