Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Berpartisipasi dalam Giat Baksos di Nganjuk

Bicaraindonesia.idDirektur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Hervanka Tri Dianto, turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi massal. Kegiatan yang diinisiasi Biddokkes Polda Jatim tersebut, dilaksanakan di Balai Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Selasa (31/11/2021).

Dalam momen tersebut, Jasa Raharja memberikan bantuan berupa 400 paket sembako untuk masyarakat sekitar. Di kesempatan ini pula juga diadakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana untuk masyarakat Desa Bareng. Hal ini mengingat daerah tersebut merupakan kawasan rawan bencana saat musim hujan berlangsung.

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 peserta yang merupakan masyarakat sekitar Desa Bareng. Menariknya, setiap peserta bakti sosial dan vaksinasi juga mendapatkan sembako dari Jasa Raharja.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini beberapa pelayanan bakti sosial lain juga diberikan. Mulai dari pelayanan Dokter Spesialis, ibu hamil dan KB, pengobatan umum dan terdapat laboratorium sederhana.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengatakan, bahwa Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN sangat concern terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pelayanan masyarakat. Salah satunya yakni seperti giat bakti sosial dan vaksinasi massal yang berlangsung di Desa Bareng, Nganjuk.

“Kita Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN terutama concern terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pelayanan masyarakat. Kita hadir di Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan-kegiatan kolaborasi seperti yang tadi sudah disampaikan. Ada 3 kegiatan seperti bakti sosial, vaksinasi massal dan Tanggap Darurat Bencana,” kata Munadi Herlambang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/11/2021).

Selain bakti sosial, dalam momen ini juga diadakan pelatihan kesiapsiagaan Tanggap Bencana | dok/photo: Ist /Bicara Indonesia

Di sisi lain, Munadi juga mengaku bangga karena Desa Bareng, Nganjuk, menjadi salah satu daerah penghasil durian terbaik. Oleh karena itu, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, diharapkan pula dapat mendorong desa tersebut bersaing ke pasar internasional.

“Saya juga ikut bangga bahwa desa ini salah satu penghasil durian terbaik. Jadi ini kegiatan-kegiatan yang efektif dan saatnya mungkin karena ini capaian cukup bagus untuk Kabupaten Nganjuk bisa bersaing ke pasar Internasional. Karena salah satu cara untuk mencapai peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata,” tuturnya.

Selain itu, Munadi menyatakan sangat mensupport kegiatan-kegiatan sosial dan vaksinasi massal masyarakat seperti yang berlangsung di Kabupaten Nganjuk. Ke depan, pihaknya mengaku siap untuk mengadakan kegiatan serupa.

“Dan kita sangat support terhadap kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial untuk masyarakat sekitar sini ataupun masyarakat Nganjuk secara luas. Kapanpun kita siap untuk mengadakan kegiatan baksos bersama Bupati dan Kapolres,” tambahnya.

Sebagai diketahui, Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG), senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan. (SP/HD1/A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: