Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Momen Idul Adha 1442 H, Yontaifib 2 Mar Bagikan Daging Hewan Kurban dan Sembako

Bicaraindonesia.idMerayakan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, penyembelihan hewan kurban berlangsung di sarang petarung Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (20/07/2021).

Penyembelihan hewan kurban tersebut, terdiri dari 1 ekor sapi yang merupakan sumbangan dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan 5 ekor kambing dari Yontaifib 2 Mar. Selanjutnya, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Karangpilang, Surabaya.

Selain daging hewan kurban, Yontaifib 2 Mar juga membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Para penerima ini sebelumnya telah terdaftar oleh Tim Panitia Kurban. Seperti, yatim piatu, fakir miskin dan Yayasan Pesantren yang ada di sekitar Karangpilang, Surabaya.

Dengan mengambil momen di tengah Pendemi Covid-19, kegiatan ini tak lain bertujuan untuk membantu kaum fakir miskin agar mereka bisa ikut merayakan Idul Adha 1442 H.

Komandan Yontaifib 2 Mar, Letkol Marinir Supriyono mengajak seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar agar terus meningkatkan nilai-nilai keimanan, pengorbanan dan kemanusiaan di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ini.

“Melalui perayaan Idul Adha ini mari kita tingkatkan nilai keimanan, nilai pengorbanan dan nilai kemanusiaan dalam berkehidupan sehari-hari dengan saling berbagi dan peduli dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan di masa Pandemi Covid-19,” terang Danyontaifib 2 Mar dalam keterangan resminya. (A1)

Kirim Komentar: