Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Ratusan Prajurit Marinir Diterjunkan Bantu Penanganan Covid-19 di Bangkalan

Bicaraindonesia.idRatusan prajurit dari Batalyon Infanteri 5 Marinir diterjunkan untuk membantu penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Sebelum diberangkatkan, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, selaku Komandan Satgas Pam Covid-19 Pasmar 2, memimpin Apel Kelengkapan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Kamis (17/06/2021).

Setidaknya, ada 215 prajurit Marinir dari jajaran Pasmar 2 Surabaya yang diterjunkan langsung untuk membantu pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro di Bangkalan.

Letkol Mar Widarta Kusuma menyampaikan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Covid-19 agar selalu siap operasional, memahami dan mengerti prosedur penanganan Covid-19. Selain itu, dia juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tugas yang dipercayakan Komando Atas kepada kita, harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu memberikan yang terbaik,” kata Letkol Mar Widarta Kusuma dalam keterangan resminya, Jum’at (18/6/2021).

Sebab, kata dia, tugas yang dipercayakan merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi prajurit Korps Marinir.

“Tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan. Jaga kesehatan dan nama baik satuan saat melaksanakan tugas dimanapun kita berada,” tegasnya.

Bicara Indonesia
Danyonif 5 Marinir melaksanakan briefing kepada para Danton operasi penanganan Covid-19 di Bangkalan, Madura | dok/photo: Dispen Kormar

Di samping memimpin apel, Danyonif 5 Marinir juga melaksanakan briefing kepada para Danton operasi penanganan Covid-19 di Bangkalan, Madura. Briefing ini berlangsung di Ruang Tamu Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya.

Dalam briefingnya itu, Letkol Mar Widarta Kusuma berpesan kepada para Danton agar memperhatikan dan mengingatkan kepada prajurit yang sedang melaksanakan Pam Covid-19 supaya berhati-hati. Mengingat tugas yang diemban kali ini berhadapan langsung dengan masyarakat dan Covid-19 yang semakin meluas.

“Masyarakat merupakan Ibu Kandung TNI, oleh karena itu jaga pula sopan santun dan selalu tegur sapa dalam mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. (A1)

Kirim Komentar: