Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Latihan Pemantapan Tim Latih Helly Deck Party Kolat Koarmada II Berakhir

Bicaraindonesia.idLatihan Pemantapan Tim Latih Helly Deck Party yang diadakan oleh Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, resmi ditutup oleh Danpuslat Penerbal Letkol Laut (P) Andreas Suko Riyanto, mewakili Komandan Kolat Kolonel Laut (P) Mulyadi, Rabu (9/6/2021).

Acara penutupan yang berlangsung di Gedung Puslat Penerbal tersebut, ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan ucapan selamat dari Danpuslat Penerbal kepada salah satu perwakilan peserta.

Selama kurang lebih 10 hari, para peserta yang berjumlah 13 personel mengikuti latihan yang bersifat pembinaan kemampuan prajurit dalam memberikan panduan aman kepada pilot helikopter, saat hendak take off dan landing di landasan heli ketika kapal sedang berlayang atau sandar. Mereka berlatih dibawah bimbingan instruktur dari Kolat Koarmada II dan Ron 400 Wing Udara 2 Juanda.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danpuslat Penerbal, Dankolat menyampaikan, bahwa pada dasarnya pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AL agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan masa kini yang begitu pesat.

Dankolat juga menekankan kepada para peserta agar ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat dijadikan pedoman maupun referensi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Bagi yang telah mengikuti hendaknya jangan cukup sampai disini pengetahuan yang dimiliki, tapi dikembangkan dan ditingkatkan lagi di satuan kerja masing-masing,” kata Dankolat dalam keterangan resmi yang diterima Bicaraindonesia.id, Kamis (10/6/2021).

(Dispen Koarmada II /A1)

Kirim Komentar: