Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jum’at Berkah, Yonmarhanlan XIII dan Baznas Bagikan Sembako dan Santunan Duafa

Bicaraindonesia.idJum’at berkah dilaksanakan secara rutin oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII, Tarakan. Kegiatan ini tidak lain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tarakan, kegiatan Jumat berkah dilaksanakan dengan berbagi paket sembako dan santunan duafa kepada warga di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (21/05/2021).

Wakil Komandan Yonmarhanlan XIII, Mayor Marinir Nito didampingi pengurus Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 dan anggota BAZNAS Tarakan secara langsung menyerahkan paket sembako dan santunan duafa.

Adapun penerima paket sembako dan santunan Duafa adalah Marfuah, janda 53 tahun dan Mansyur, bujang lanjut usia 55 tahun. Kedua warga tersebut, diketahui hidup sebatang kara.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar menyampaikan, bahwa kegiatan sosial dengan tema Jum’at berkah berbagi kasih menjadi agenda rutin bagi keluarga besar Yonmarhanlan XIII.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi penyejuk dan dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, serta bukti nyata prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan dalam kegiatan sosial sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dangan Rakyat,” pungkasnya.

Kegiatan pun dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dari pencegahan Covid-19. (Dispen Kormar / A1)

Kirim Komentar: