Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pangkoarmada II Pimpin Apel Khusus Pertama di Dermaga Madura

Bicaraindonesia.idPanglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, memimpin Apel Khusus untuk yang pertama kali semenjak dilantik menjadi Pangkoarmada II.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Koarmada II dan berlangsung di Dermaga Madura, Ujung Surabaya, Senin (10/05/2021).

“Apel khusus ini merupakan kesempatan pertama bagi saya, selaku Panglima Koarmada II untuk bertatap muka secara langsung dengan para prajurit sekalian. Oleh karena itu pada kesempatan ini marilah kita jadikan momen ini sebagai konsolidasi awal kita untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan yang lebih baik,” kata Laksda Iwan Isnurwanto dalam sambutannya.

Pada pelaksanaan apel khusus ini, Pangkoarmada II juga menekankan pentingnya kebijakan Penggunaan dalam ber-Media Sosial (Medsos) bagi seorang Prajurit.

Ia pun berpesan kepada setiap prajurit TNI AL, supaya tidak asal mempublikasikan kegiatan atau aktivitas pribadi yang bersifat dinas. Prajurit dilarang memberikan komentar yang bersifat negatif dalam medsos yang justru dapat membawa kerugian dan merusak citra institusi TNI/TNI AL.

Dalam momen ini, Panglima juga memberikan arahan untuk pelaksanaan upaya pembenahan dan peningkatan dalam keberhasilan pelaksanaan tugas. Ini dilakukan demi memajukan Angkatan Laut. Panglima ingin pembinaan prajurit dilakukan secara Profesional, Edukatif dan Persuasif, namun tidak meninggalkan aspek-aspek yang ada di Tri Sila TNI AL.

“Dalam pembinaan prajurit harus jelas program yang akan diterapkan, sehingga selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Pimpinan, dan mampu menjaga stabilitas keamanan di perairan yurisdiksi Nasional, khususnya di wilayah kerja Koarmada II,” tegasnya.

Turut hadir dalam Apel Khusus ini, yakni, Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Para Asisten Pangkormada II, Seluruh Kasatker Koarmada II, Seluruh Dan KRI yang berada di Pangkalan Koarmada II, seluruh Prajurit Mako Koarmada II. (Dispen Koarmada II / A1)

Kirim Komentar: