Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

HUT ke 20 Pasmar 2 Diperingati secara Sederhana

Bicaraindonesia.idPeringatan HUT ke 20 Pasmar 2 dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar syukuran dan olahraga bersama di Green Park Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo, Senin (23/03/2021).

Rangkaian peringatan HUT ke 20 Pasmar 2 ini, diawali dengan penandatanganan komitmen bersama pimpinan dan staf Mako Pasmar 2 dalam menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat keliling Kesatrian Marinir Moekijat serta penyerahan hadiah The 8 Games Multitalent oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, kepada para Juara lomba.

Setelah itu, kegiatan diisi dengan pemberian penghargaan kepada prajurit yang melaksanakan pembangunan Museum Korps Marinir yang diwakili oleh Peltu Mar Sobur dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi yang didampingi Komandan Pasmar 2, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo dan Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Purwanto Djoko P yang diberikan kepada Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Supriyono.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, bahwa tepat di tanggal 22 Maret 2021 ini Pasmar 2 telah genap berusia 20 tahun. Namun peringatan HUT yang ke-20 tahun ini berbeda dengan peringatan beberapa tahun sebelumnya, yaitu dengan menggelar berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan lomba yang melibatkan TNI-Polri serta berbagai elemen masyarakat.

“Pada peringatan HUT ke-20 Pasmar 2 kali ini, kita telah melaksanakan kegiatan donor darah, bhakti sosial ke anggota yang terpapar covid-19, lomba antar kolak Pasmar 2, anjangsana ke mantan pejabat Komandan Pasmar 2 khusus yang tinggal di surabaya, ziarah ke taman makam pahlawan dan syukuran,” kata Danpasmar 2 dalam siaran pers tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Senin (22/3/2021).

Sebagai puncak peringatan HUT ke-20 Pasmar 2, acara digelar secara sederhana dengan syukuran. Namun hal ini tidak mengurangi arti dan makna dari peringatan HUT Pasmar 2.

“Hal ini disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk indonesia, yang mengharuskan kita semua menjalankan protokol kesehatan,” terang dia.

Sementara itu, kepada seluruh prajurit dan PNS Pasmar 2 dimanapun berada, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kinerja yang professional sebagaimana telah ditunjukkan selama ini.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya sampaikan kepada ibu-ibu Jalasenastri yang selalu memberikan dukungan dan dorongan moril serta do’a yang tulus kepada para prajurit dalam melaksanakan  tugas yang diamanahkan,” kata Danpasmar 2.

Peringatan HUT ke 20 Pasmar 2 kemudian diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan pemberian doorprize kepada prajurit. (Dispen Kormar / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: