Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Glagaspur L-3 Satkat Koarmada II Masuki Tahap TFG dan TG

Bicaraindonesia.idUntuk mematangkan konsep latihan yang telah disusun selama beberapa hari, para peserta Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II Tahun 2021 mengujinya lebih dulu dengan tahap Tactical Floor Game (TFG).

Pwngujian itu dilakukan melalui simulasi dengan berbagai miniatur KRI dan tahap tactical game sebagai gambaran dari cara bertindak dan formasi yang akan dilaksanakan pada saat manuver lapangan.

TFG kali ini digelar di Aula Satkat Koarmada II dan dilanjutkan TG di Pusat Latihan Kapal Perang, (Puslatkaprang) Kolat Koarmada II, Jum’at (19/02/2021), dengan melibatkan seluruh personel dan unsur latihan. Dimana unsur yang terlibat antara lain KRI Mandau-621, KRI Keris-624 dan KRI Layang-635.

Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) mengatakan, dengan adanya pelaksanaan TFG dan TG ini, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan nanti paham akan tugas masing-masing.

“Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik, dan para prajurit juga mengalami peningkatan profesionalisme dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II,” kata Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Jum’at (19/2/2021).

Kolonel Rio juga menjelaskan, puncak latihan Glagaspur L-3 Satkat tahun 2021 akan dilaksanakan di perairan Laut Jawa dan sekitarnya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Diakhir kegiatan, Kolonel Rio menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit Satkat untuk menunjang tugas dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

“Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul,” pungkasnya. (Pen2 / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: