Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Peduli Korban Banjir di Jombang, Begini Aksi Empati Gerakan Arek Suroboyo

Bicaraindonesia.idBencana banjir melanda di beberapa wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Hal itu lantas membuat empati Ketua Gerakan Arek Suroboyo (GAS), Fuad Bernardi untuk ikut mengumpulkan bantuan bagi para korban.

Fuad mengatakan, saat ini ia dan anggota GAS lainnya berkosentrasi mengumpulkan untuk bantuan. Nantinya bantuan yang telah terkumpul itu selanjutnya diberikan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Jombang.

“Ini jadi salah satu wujud kepedulian dari GAS atau Gerakan Arek Suroboyo, dimana memang kita pada saat Pilwali membantu pasangan Er-Ji dan Pilwali selesai, dan saat ini bangsa Indonesia sedang diguncang banyak bencana. Jadi kami dari GAS berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan dari donatur-donatur kita, menyisihkan sedikit rezeki, guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, dan untuk kali ini yang kita bantu adalah di Jombang,” kata Fuad di Surabaya, Senin (7/2/2021).

Putra sulung Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ini mengaku, tak akan bergerak sendiri. Kemungkinan besar dia bersama anggota GAS akan bergerak dengan Dinas Sosial Kabupaten Jombang, agar bisa tahu dimana saja warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Saat ini sudah berkomunikasi dengan teman-teman lapangan, mungkin pada pelaksanaan pertama ini kita berikan pada Dinas Sosial Jombang, kemudian sekalian meninjau di lokasi terjadinya bencana,” terang Fuad.

Penyerahan bantuan akan dilakukan pada Senin, (8/2/2021) dengan menggunakan dua kendaraan mobil untuk mengangkut barang-barang yang saat ini sudah terkumpul.

“Rencananya kami ke sana Senin (8/2/2021) pagi, dengan menggunakan satu pickup dan satu mobil untuk membawa bantuan ini ke Jombang,” jelas Fuad.

Fuad mengungkapkan, untuk jenis bantuannya sendiri tak hanya berupa sembako. Namun ada juga pakaian, obat-obatan hingga masker.

“Untuk bentuk bantuannya ada bermacam-macam. Mulai dari sembako, obat-obatan, baju untuk dewasa maupun anak-anak, Pampers, dan juga ada masker buat saudara-saudara kita,” ungkap dia.

Tak lupa, Fuad juga menyampaikan banyak terimakasih pada para donatur yang telah peduli membantu warga Jombang yang terdampak banjir.

“Saya mewakili teman-teman GAS mengucapkan banyak terimakasih pada donatur kami, yang sudah memberikan bantuan, dan juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara kita yang lagi tertimpa bencana,” pungkasnya. (A1)

Kirim Komentar: