Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Awali Tahun 2020, Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Jam Komandan dan Istighosah


Bicaraindonesia.idMengawali tahun 2020, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) menggelar acara Istighosah bersama dengan anak yatim Binaan Yontaifib 2 Mar dan Warakawuri Yontaifib 2 Mar di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (03/01/2020).





Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Jam Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama.





Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit Yontaifib 2 Mar terhadap Tuhan Yang Maha Esa.





Dengan harapan, di tahun 2020 ini, prajurit Yontaifib 2 Mar semakin lebih baik dan memiliki semangat yang baru dalam melaksanakan tugas ke depannya.





“Saat ini Batalyon Taifib 2 Marinir mempunyai 16 anak asuh di luar Warakawuri dan anak-anak Yatim dari keluarga besar Yontaifib 2 Marinir,” kata Danyontaifib 2 Mar.





Yontaifib-2-Marinir
Danyon Taifib 2 Mar, Letkol Marinir Sri Utomo saat melaksanakan Jam Komandan | Dok. Dispen Kormar




Disamping itu pula, kata Danyontaifib 2 Mar, menjadikan tahun 2019 yang telah berlalu, sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk tugas ke depan yang lebih baik lagi.





Danyon Taifib 2 Mar juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur untuk mewujudkan keselamatan, kedamaian dan kemudahan bagi seluruh prajurit. Baik dalam melaksanakan setiap kegiatan, maupun penugasan yang diberikan kepada Yontaifib 2 Mar yang akan datang.





Selain itu, sebagai sarana untuk mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.





“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim untuk saling berbagi kasih,” jelasnya.





Dalam kesempatan tersebut, Danyontaifib 2 Mar melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada salah satu anak yatim Binaan Yontaifib 2 Mar.





Selain itu, ia juga memberikan bingkisan kepada Warakawuri Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir dan uang pembinaan kepada anak yatim Binaan Yontaifib 2 Mar yang bertujuan untuk dapat terus menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dalam keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.










Editorial: A1
Source: Dispen Kormar


Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: