Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Semakin Tinggi Ilmu Wanita, Semakin Sederhana Pula Penampilannya

Bicaraindonesia.id Semakin tinggi ilmu seorang wanita, maka tentunya semakin sederhana pula penampilannya. Karena apa-apa yang dia kenakan, terlebih pakaian dan hijab, pastinya akan mencerminkan siapa dirinya yang sebenarnya. Meskipun tak selamanya identitas hati dapat dilihat dari fisik dan penampilan.

Namun alangkah baiknya jika seorang wanita memantaskan apa yang dia kenakan, agar tidak berujung fitnah bagi yang melihat.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Mahal Pakaiannya

Karena seberkelas apapun dia dengan ilmu yang dimiliki, jika tidak bisa menyederhanakan penampilan dengan baik, maka dia tak ubahnya dengan wanita yang tak berilmu. Sebab wanita berilmu yang sebenarnya tahu batas-batas berpenampilan yang wajar menurut islam.

Wanita berilmu juga tidak dapat dilihat dari seberapa mahal pakaian yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmu yang dimilikinya.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Lebar Hijabnya, Namun Seberapa Bijak Ia Dalam Berhijab

Wanita berilmu tidak dilihat dari seberapa lebar hijab yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia dalam berhijab. Karena takkan sempurna hijab seorang wanita, jika tidak bisa membenahi hatinya untuk siapa ia berhijab dan karena apa ia harus berhijab.Sebagai wanita yang berilmu tentu dia harus tahu akan hal itu, agar berhijab tidak hanya sekedar berhijab, tetapi bisa menjadikan lebih baik dan lebih sempurna dalam menghamba.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Banyak Hiasan Yang Dikenakan, Tapi Seberapa Bisa Ia Memakai Ilmunya Untuk Hiasan Diri

Wanita berilmu tidak dilihat dari seberapa banyak hiasan yang ia pakai, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia memakai ilmunya untuk hiasan diri. Karena tak jarang wanita yang menyatakan dirinya berkelas karena ilmu yang ia miliki, sehingga mengubah penampilan dan menghias dirinya agar nampak berkelas.

Padahal berilmu itu tidak dilihat dari seberapa berkelas dirinya dengan perhiasan yang serba keceh. Tetapi dilihat dari seberapa bisa ia menghiasi dirinya dengan akhlaq mulia melalui ilmu yang telah ia miliki.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Berkelas Penampilannya, Tetapi Dilihat Dari Seberapa Bijak Ia Berpenampilan Dengan Ilmunya

Wanita berilmu tidak dilihat dari seberapa berkelas penampilannya, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia berpenampilan dengan ilmunya.

Karena seberkelas apapun penampilannya tidak akan menjadikan dia lebih baik, jika dia tak mampu bijaksana dalam bersikap dan berperilaku dengan ilmu yang dia miliki.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Pintar Ia Memoles Wajah, Tetapi Seberapa Pintar Ia Menyembunyikan Wajahnya Dengan Ilmunya

Wanita berilmu tidak dapat dilihat dari seberapa pintar ia memoles wajahnya, tetapi dilihat dari seberapa pintar ia menyembunyikan wajahnya dengan ilmunya.

Karena wanita berilmu yang sebenarnya adalah wanita yang bisa menyederhanakan kecantikannya dengan terus bersifat malu. Sehingga ia pun terjaga dari fitnah, sebab ilmu yang selalu menjadi pengendali hatinya untuk terus menyembunyikan wajahnya dari mata laki-laki yang bukan muhrim.

(source: Humairoh)

Kirim Komentar: