BicaraIndonesia.id, Surabaya – Persebaya Surabaya mengawali kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 dengan langkah besar melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), yang dikenal melalui brand Indomie.
Kerja sama ini menjadikan Indomie sebagai official partner Persebaya sepanjang musim ini, didukung juga oleh beberapa brand Indofood lainnya.
Acara penandatanganan kerja sama ini berlangsung di kantor pemasaran Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos), dihadiri oleh para petinggi klub dan Indofood, Rabu 31 Juli 2024.
Chief Executive Officer Persebaya, Azrul Ananda mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini yang akan berlangsung hingga tiga musim ke depan, bertepatan dengan peringatan 100 tahun Persebaya.
“Kami sangat senang dan menyambut baik kerjasama ini. Indofood telah menunjukkan dukungan yang konsisten bagi sepakbola Indonesia, terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Indofood melalui Indomie yang kini menjadi official partner Persebaya, klub kebanggaan masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” ujar Azrul Ananda.
Azrul juga menambahkan bahwa kehadiran Indofood melalui Indomie memberikan warna baru bagi perjalanan Persebaya di kancah sepak bola nasional. Kerja sama ini diharapkan menjadi tambahan motivasi bagi tim untuk tampil maksimal di musim ini dan meraih prestasi.
“Kami berharap sinergi antara Persebaya dan Indofood dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan di masa mendatang,” tambahnya.
Sementara itu, Head of Consumer Engagement, Divisi Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Flerman Authar menyatakan bahwa kerjasama dengan Persebaya merupakan bentuk dukungan Indofood terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.
“Sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan memiliki banyak nilai positif seperti kerjasama, sportifitas, dan pantang menyerah,” jelas Flerman.
Indofood, melalui Indomie, berkomitmen untuk mendukung sepak bola Indonesia dan menyebarkan semangat serta nilai-nilai positif bagi generasi muda.
“Di musim 2024/2025 ini, Persebaya menjadi salah satu dari tujuh klub sepak bola di Liga 1 yang disponsori oleh Indofood,” imbuh Flerman.
Flerman juga mengungkapkan kebanggaannya atas kerjasama dengan Persebaya, klub dengan sejarah panjang dan basis pendukung setia.
“Dengan kerjasama ini, kami berharap Indomie dapat bersinergi bersama Persebaya untuk terus menginspirasi generasi muda Indonesia agar semangat dalam berjuang mewujudkan cita-cita mereka,” pungkasnya.
Sebagai official partner, logo Indomie akan terpampang di bagian depan jersey tanding Persebaya di Liga 1 musim 2024/2025 yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024.
Selain Indomie, brand Indofood lainnya seperti Pop Mie, Maxicorn, dan La Fonte juga akan mendukung kerjasama ini dengan berbagai aktivasi di stadion saat Persebaya bertanding serta konten di media sosial.
Indofood melalui Indomie telah menyiapkan berbagai kegiatan bersama Persebaya, baik offline maupun online.
Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan Indofood dan Indomie dengan para penggemar Persebaya serta masyarakat Surabaya secara umum.
Informasi terkini mengenai kegiatan-kegiatan kerjasama ini dapat diakses melalui website resmi Persebaya serta akun media sosial Persebaya, Indomie, dan Indofood (Rumah Indofood). ***
Editorial: And