Bicaraindonesia.id – Mencoba merebut hati para pekerja, Andy Cahyono dan Robert Jefferson, memproduksi sepatu kasual namun kekinian. Uniknya lagi, sepatu yang dipasarkan ke masyarakat, bisa diproduksi secara custom dengan desain warna menurut keinginan para pelanggan.
Berawal dari passion dan hasil riset tentang sepatu yang ada di pasaran dengan harga yang terbilang mahal namun tidak sesuai bahannya, membuat Andy dan Robert membentuk tim. Keduanya melihat adanya celah untuk Tim Ricosta masuk.
Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia sepatu, keduanya tergerak untuk menciptakan brand lokal dengan ciri khas unik yang bisa dipakai oleh segala tipe orang. Sehingga muncullah tagline, yakni OUR CORE VALUE “GOOD VALUE WITH GOOD PRICE”.
Tim sangat percaya, bahwa Sepatu yang digunakan, dapat menggambarkan identitas dari tiap penggunanya. Sehingga tim dari Ricosta sendiri memberikan kebebasan bagi para pelanggannya untuk memilih desain warna pada sepatu yang akan dibeli mereka.
“Cara pemesanan cukup mudah, bisa melalui web kami ricosta.id, atau melalui Instagram kami. Namun untuk bisa melakukan kustom pada sepatu mereka, lebih baik melalui web. Di sana para pelanggan bisa mendesain warna menurut kesukaan mereka,” kata Owner Ricosta, Andy Cahyono kepada awak media, Senin (10/5/2021).
Selain itu, cukup banyak tipe sepatu yang bisa didesain secara kustom. Sehingga pelanggan tak perlu bingung untuk memilih sepatu mereka.
Andy Cahyono mengaku, alasan timnya memilih jenis sepatu kasual dan juga semi kasual yang lebih millenial, yakni harga sepatu yang bisa dibilang sangat tinggi. Sehingga tim mencoba merebut hati konsumen dengan harga yang relatif murah.
“Untuk estimasi harga sendiri, mulai dari 300 ribuan, namun belum termasuk biaya Kustom. Tapi jangan takut, untuk biaya kustom saat ini masih gratis, karena dalam masa promosi,” terang Andy.