Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Wahid Wahyudi Siap Sukseskan Program Gubernur Khofifah

Bicaraindonesia.idWahid Wahyudi resmi dilantik dan mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur menggantikan Heru Tjahjono.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/1/2022).

Pj Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi memastikan akan berupaya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Dia pun meminta dukungan semua pihak dalam mensukseskan program-program yang telah dicanangkan Gubernur Jatim.

“Jatim adalah provinsi sangat strategis. Karena, 70 persen lebih barang-barang kebutuhan pokok itu berasal dari Jawa Timur. Bahwa sentra aktivitas masyarakat Indonesia bagian timur itu ada di Jawa Timur,” kata Wahid kepada awak media sesuai acara pelantikan.

Menurut dia, jika penduduk Jatim dijumlah dengan provinsi-provinsi lain yang ada di wilayah Indonesia Timur, itu bisa mencapai 34,6 persen. “Artinya, sepertiga lebih penduduk Indonesia, aktivitas ekonominya ada di Jatim,” imbuhnya.

Apalagi, Wahid menyatakan, ketika nanti rencana Presiden RI Joko Widodo yang akan memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tentu saja aktivitas di wilayah Indonesia bagian timur akan semakin meningkat.

“Dan tentu kebutuhan pokoknya masih tetap berasal dari Jawa Timur. Sehingga ke depan, aktivitas perekonomian di Jatim akan semakin meningkat. Oleh karena itu pembangunan ekonomi menjadi prioritas di Jawa Timur,” jelasnya. (A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: