Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Koarmada II Ikuti Bimtek Pelatihan dan Budidaya Praktik Perikanan

Bicaraindonesia.idBertempat di Gedung Masalembu Kolat Koarmada II, Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) M Bayu Pranoto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek), Pelatihan & Praktik Budidaya Perikanan serta Panebaran Ikan Nila Metode Kolam Terpal Bundar, Selasa (22/06/2021).

Bimbingan yang diikuti oleh perwakilan 14 Prajurit Koarmada II ini, dilaksanakan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada II bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur UPT Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kadispotmar Koarmada II mengatakan, bahwa pelatihan ini diharapkan bisa menambah kreatifitas Prajurit Koarmada II, selain tugas utama sebagai pengawak alutsista TNI AL.

“Kegiatan ini juga untuk melaksanakan pemberdayaan di Wilayah Pertahanan, salah satunya yaitu Budidaya Ikan Nila,” kata Kadispotmar dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Selasa (22/6/2021).

Kadispotmar juga menyampaikan, bahwa seorang prajurit harus bisa memiliki kemampuan untuk mengembangkan lingkungan, serta masyarakat sekitarnya dengan hal hal yang bersifat inovatif dan kreatif. Salah satunya adalah dengan budidaya perikanan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

”Diharapkan bahwa setelah dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta dapat mengolah dan mengembangkan materi yang disampaikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan praktek budidaya ikan nila oleh para peserta Bimtek yang dilaksanakan di lahan Tambak ikan nila Dispotmar Koarmada II,“ pungkas Kadispotmar.

Ditempat terpisah, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, berharap, Bimtek yang dilaksanakan ini bisa memberi manfaat positif bagi prajurit Koarmada II.

(Dispen Koarmada II / A1)

Kirim Komentar: