Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Ditpolairud Polda Jabar Pertebal Pengamanan di 59 Objek Wisata Perairan

Bicaraindonesia.idPada libur Lebaran tahun 2021, Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Jawa Barat (Jabar), mengerahkan personelnya untuk mengamankan objek wisata perairan. Pengamanan dilakukan baik yang berada di wilayah Pantai Utara (Pantura) maupun Pantai Selatan (Pansela) Jabar.

“Para personel disiagakan di 59 objek wisata perairan di wilayah hukum Polda Jawa Barat,” kata Direktur Polairud (Dirpolairud) Polda Jabar Kombes Pol. Widihandoko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/5/2021).

Dirpolairud menyebut, para personel Ditpolairud Polda Jabar ini disebar ke seluruh lokasi wisata perairan selama masa libur Lebaran 2021. Para personel tersebut, ditugaskan untuk membantu pengamanan lokasi wisata yang dilakukan jajaran Polres setempat.

“Kami berpesan personel yang ditugaskan selalu berkoordinasi dengan satuan wilayah yang mendapat backup pengamanan,” terang Dirpolairud.

Pihaknya juga meminta para personel agar tidak meremehkan dalam menyikapi kejadian apapun di tempatnya bertugas.

Terutama, kata Dirpolairud, dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga seluruh personel harus memastikan para pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, menjaga jarak dengan orang sekitar, rajin mencuci tangan, dan lainnya.

“Pada prinsipnya, kami mempertebal pengamanan dari Polres setempat di objek wisata perairan,” pungkasnya. (Tribata/A1)

Kirim Komentar: