Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pangkoarmada II Kunjungi Lanal Kendari

Bicaraindonesia.id Dalam acara kunjungan kerja ke Lanal-Lanal jajaran Koarmada II, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Lanal Kendari pada Minggu (21/02/2021) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoarmada II beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andyke Sri Mutia didampingi Ketua Cabang III Korcab VI DJA II beserta Perwira Staf Lanal Kendari.

Kunjungan ini juga diisi tatap muka dengan prajurit beserta keluarganya yang dilaksanakan di Aula Lanal Kendari.

Seperti pada kunjungan sebelumnya di Lanal Palu, di Lanal Kendari Pangkoarmada II menyampaikan, bahwa kunjungannya adalah untuk menguatkan tali silaturahmi dan menyampaikan arah kebijakan secara langsung. Ini upaya untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya ini, Laksda Sudihartawan menekankan kepada para prajurit Lanal Kendari dan keluarganya agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bahaya bencana alam.

“Saya berpesan agar seluruh Prajurit beserta keluarganya selalu waspada terhadap bencana alam yang datang sewaktu-wakt,” kata  Laksda Sudihartawan dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Senin (22/2/2021).

Selain itu, Pangkoarmada II juga berpesan kepada setiap Prajurit agar selalu menjadikan disiplin sebagai nafas kehidupan dalam melaksanakan tugas.

“Tanpa disiplin maka prajurit akan kehilangan nafasnya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional serta tentara profesional berdasar Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,” pesan Laksda Sudihartawan.

Laksda Sudihartawan menyampaikan rasa bangganya bisa berkunjung ke Lanal Kendari. Karena pada tahun 2006 – 2008, dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Kendari.

Menurutnya, saat ini kondisi Lanal Kendari telah mengalami perubahan yang sangat signifikan dibawah kepemimpinan Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Usai kegiatan tatap muka dengan prajurit dan keluarga Lanal Kendari, Pangkoarmada II beserta Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada II melanjutkan kegiatan dengan meresmikan sarana olahraga Indoor Sport dan meninjau Mako Baru Lanal Kendari.

Peninjauan kemudian dilanjutkan menuju Dermaga Pomal dan lapangan tembak Serka KKO Lambay. Dalam kunjungan ini tetap menerapkan protokol kesahatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Pen2 / A1)

Kirim Komentar: