Bicara IndonesiaBicara Indonesia
  • Beranda
  • Bicara Nasional
    • Bicara Pemerintah
    • Bicara Politik
    Bicara NasionalShow More
    Rapat koordinasi ini membahas tindak lanjut arahan Presiden Prabowo terkait percepatan penanganan bencana alam di sejumlah wilayah Sumatra | Sumber Foto: Hum/Kemenko Polkam
    Kemenko Polkam Perkuat Koordinasi TNI-Polri-BIN untuk Respons Bencana Sumatra
    Selasa, 9 Des 2025
    Presiden Prabowo Subianto saat meninjau pengerjaan Jembatan Bailey Teupin Mane di ruas penghubung Bireuen-Takengon, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (7/12/2025) | Sumber Foto: Biro Pers Setpres
    Pemerintah Pastikan Suplai Pangan untuk Korban Bencana Aceh Terpenuhi
    Senin, 8 Des 2025
    dok. Pesawat Airbus A-400 membawa berbagai kebutuhan logistik tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Rabu (3/12/2024) | Sumber Foto: Puspen TNI
    TNI Kerahkan 70 Alutsista Dukung Percepatan Penanganan Bencana Sumatra-Aceh
    Sabtu, 6 Des 2025
    Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menhut Raja Juli Antoni, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Utama Mabes Polri, Kamis (4/12/2025) malam | Sumber Foto: Divhum Polri
    Satgas Gabungan Investigasi Kayu Diduga Jadi Pemicu Bencana Sumatra
    Jumat, 5 Des 2025
    Konferensi pers di Posko Nasional Penanggulangan Bencana di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/12/2025) | Sumber Foto: Biro Pers Setpres
    TNI-Polri Intensifkan Operasi Terpadu Percepatan Penanganan Bencana Sumatra
    Kamis, 4 Des 2025
  • Bicara Ekonomi
  • Bicara Edunesia
  • Bicara Hankam
  • Bicara Lifestyle
  • Bicara Olahraga
  • Indeks
Reading: PDAM Surabaya Perkuat Layanan Inovasi di Hari Pelanggan Nasional 2024
Share
Bicara IndonesiaBicara Indonesia
  • Beranda
  • Bicara Nasional
  • Bicara Ekonomi
  • Bicara Edunesia
  • Bicara Hankam
  • Bicara Lifestyle
  • Bicara Olahraga
  • Indeks
Search
  • Kategori
    • Bicara Global
    • Bicara Peristiwa
    • Bicara Hukrim
    • Bicara Kementerian
    • Bicara BUMN
    • Bicara Lembaga
    • Bicara Energi
    • Bicara Maritim
  • Kategori
    • Bicara Wisata
    • Bicara Komunitas
    • Bicara Olahraga
    • Bicara Misteri
    • Bicara Khazanah
    • Bicara Jatim
    • Bicara Jateng
    • Bicara Jabar
Follow US
  • Tentang
  • Editorial
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Informasi Iklan
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
Copyright 2019-2025 - Bicaraindonesia.id
Bicara Bisnis

PDAM Surabaya Perkuat Layanan Inovasi di Hari Pelanggan Nasional 2024

Perayaan ini ditandai dengan promosi Aplikasi CIS PDAM serta pembagian berbagai souvenir menarik

And
Laporan: And
Rabu, 4 Sep 2024
Share
2 Min Read
PDAM-Surya-Sembada-Surabaya
Tema HPN tahun ini, "Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal" | Foto: Hum/PDAM Surabaya
Ad imageAd image

BicaraIndonesia.id, Surabaya – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 dengan mengusung semangat inovasi pada Rabu, 4 September 2024.

Perayaan ini ditandai dengan promosi Aplikasi CIS PDAM serta pembagian berbagai souvenir menarik berupa sembako dan hiburan akustik, disertai konsumsi gratis untuk pelanggan pada 4-5 September 2024.

Tema HPN tahun ini, “Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal,” sejalan dengan komitmen PDAM Surabaya untuk memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pengalaman pelayanan pelanggan.

Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:  Dekorasi Natal Perkuat Citra Surabaya sebagai Kota Toleransi

“Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh pelanggan PDAM,” ujar Arief dalam keterangan tertulis dikutip Rabu 4 September 2024.

“PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” tambahnya.

Menghadapi tuntutan era digital yang memerlukan kecepatan dan personalisasi layanan, PDAM telah mengembangkan Aplikasi CIS (Customer Information System).

Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PDAM dengan cepat dan mudah, serta menjadi andalan dalam layanan berbasis teknologi informasi.

M. Fachrizal Yosep, seorang pelanggan PDAM yang pernah menggunakan Aplikasi CIS mengaku sangat terbantu dengan cepatnya penanganan masalah melalui aplikasi ini.

Baca Juga:  Arema FC Women Amankan Poin Usai Menang 5-4

“Saya sudah menggunakan Aplikasi CIS PDAM selama hampir dua tahun. CIS sangat memudahkan saya untuk mengakses layanan PDAM, terutama untuk dua nomor pelanggan di rumah saya dan rumah orang tua,” kata Yosep, yang tinggal di Dukuh Kramat.

“Ke depan, saya berharap Aplikasi CIS lebih informatif dan memberikan notifikasi tentang tagihan serta gangguan,” imbuhnya.

Selain melalui Aplikasi CIS, pelanggan juga dapat mengakses layanan PDAM melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di 08001926666, atau WhatsApp di nomor 08123316666.

Baca Juga:  Raja Siahaan Berpeluang Jadi Calon Tunggal Ketua Asprov PSSI Jatim 2026-2030

Melalui layanan ini, pelanggan dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, mendapatkan informasi gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan respon cepat, tanpa harus datang ke kantor PDAM. ***


Editorial: C1

Bagikan:
Tag:Aplikasi CIS PDAMBUMD SurabayaHari Pelanggan Nasional 2024PDAM SurabayaPDAM Surya SembadaSurabaya
Ad imageAd image

Bicara Terkini

dok. Proses pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir Aceh dan Sumatra | Foto: Tim BHS & DLU
Anggota Kodrat Bantu BHS dan DLU Salurkan Bantuan Banjir di Aceh
Jumat, 12 Des 2025
Ilustrasi penangkapan pengedar narkotika | Foto: Cre-AI/BI
Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Serang, Sita Dua Senjata Api
Jumat, 12 Des 2025
Salah satu lokasi pertambangan di wilayah Sumatra Barat | Sumber Foto: Hum KLH/BPLH
KLH Segel Tambang Pascabanjir Sumbar, Verifikasi Temukan Bukaan Terbengkalai
Jumat, 12 Des 2025
Konferensi pers ungkap kasus dugaan elpiji oplosan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (11/12/2025) | Foto: Ariandi K/BI
Gudang LPG Oplosan Digerebek, Polisi Kejar 5 DPO Penyuntik Gas
Jumat, 12 Des 2025
Menkum RI, Supratman Andi Agtas, saat meninjau Pos Bantuan Hukum di Kantor Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Kamis (11/12/2025) | Foto: Dna/BI
Menkum Supratman Puji Posbankum Gayungan Surabaya
Jumat, 12 Des 2025
Ad imageAd image

BERITA POPULER

TNI Kerahkan 70 Alutsista Dukung Percepatan Penanganan Bencana Sumatra-Aceh

Pemerintah Pastikan Suplai Pangan untuk Korban Bencana Aceh Terpenuhi

BRIN dan OceanX Eksplorasi Gunung Laut Sulawesi

Siklon Tropis Meningkat, Pakar ITS Minta Kesiapsiagaan Diperkuat

Kemenko Polkam Perkuat Koordinasi TNI-Polri-BIN untuk Respons Bencana Sumatra

KLH Hentikan Sementara Operasional 3 Perusahaan di Hulu DAS Batang Toru

Atlet Muda Bersinar, FPTI Jatim Dominasi Kejurnas Panjat Tebing 2025

Berita Lainnya:

Seleksi calon penerima beasiswa penghafal kitab suci Al Qur'an di Kota Surabaya | dok/photo: Dispendik Surabaya

Surabaya Siapkan 1.317 Kuota Beasiswa Penghafal Kitab Suci

Minggu, 8 Jan 2023
Hening cipta serentak selama 60 detik di jalan simpang empat Darmo-Polisi Istimewa Surabaya, Senin (10/11/2025) | Foto: Ist/Dimas AP

Hening Cipta 60 Detik Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya

Senin, 10 Nov 2025
Konferensi pers ungkap kasus pembunuhan di Mapolres Tanjung Perak Surabaya, Kamis (22/5/2025) | Foto: Ariandi K/BI

Polisi Ungkap Motif Pembacokan di Kedinding Surabaya

Kamis, 22 Mei 2025
Ilustrasi: Pedagang sembako di Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/2/2023) | dok/foto: A1/Bicaraindonesia.id

Warga Tak Perlu Panik, Stok dan Harga Beras di Surabaya Terkendali

Rabu, 4 Okt 2023
Copyright 2019-2025 | Bicaraindonesia.id
  • Tentang
  • Editorial
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Informasi Iklan
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
Bicara-Indonesia
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?