BicaraIndonesia.id, Surabaya – PDAM Surya Sembada Kota Surabaya merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 dengan mengusung semangat inovasi pada Rabu, 4 September 2024.
Perayaan ini ditandai dengan promosi Aplikasi CIS PDAM serta pembagian berbagai souvenir menarik berupa sembako dan hiburan akustik, disertai konsumsi gratis untuk pelanggan pada 4-5 September 2024.
Tema HPN tahun ini, “Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal,” sejalan dengan komitmen PDAM Surabaya untuk memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pengalaman pelayanan pelanggan.
Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh pelanggan PDAM,” ujar Arief dalam keterangan tertulis dikutip Rabu 4 September 2024.
“PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” tambahnya.
Menghadapi tuntutan era digital yang memerlukan kecepatan dan personalisasi layanan, PDAM telah mengembangkan Aplikasi CIS (Customer Information System).
Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PDAM dengan cepat dan mudah, serta menjadi andalan dalam layanan berbasis teknologi informasi.
M. Fachrizal Yosep, seorang pelanggan PDAM yang pernah menggunakan Aplikasi CIS mengaku sangat terbantu dengan cepatnya penanganan masalah melalui aplikasi ini.
“Saya sudah menggunakan Aplikasi CIS PDAM selama hampir dua tahun. CIS sangat memudahkan saya untuk mengakses layanan PDAM, terutama untuk dua nomor pelanggan di rumah saya dan rumah orang tua,” kata Yosep, yang tinggal di Dukuh Kramat.
“Ke depan, saya berharap Aplikasi CIS lebih informatif dan memberikan notifikasi tentang tagihan serta gangguan,” imbuhnya.
Selain melalui Aplikasi CIS, pelanggan juga dapat mengakses layanan PDAM melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di 08001926666, atau WhatsApp di nomor 08123316666.
Melalui layanan ini, pelanggan dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, mendapatkan informasi gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan respon cepat, tanpa harus datang ke kantor PDAM. ***
Editorial: C1