Jakarta, BicaraIndonesia.id – Jasa Raharja menggelar Public Relations Summit 2023 bertajuk “Optimizing PR’s Roles in Strengthening Corporate Reputation”, bertempat di The Tribrata Jakarta, pada tanggal 14-15 Juni 2023.
Para peserta pada kegiatan tersebut adalah perwakilan karyawan. Khususnya bidang kehumasan dan pelayanan dari seluruh kantor cabang Jasa Raharja di Indonesia.
Agenda ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Jasa Raharja untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan para public relation di lingkungan perusahaan dalam menjalankan fungsinya menjaga reputasi dan menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal.
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono menyampaikan, bahwa Public Relations Summit 2023 bertujuan untuk memberikan insight dan arahan kepada para pelaku kehumasan Jasa Raharja di seluruh Indonesia.
“Diharapkan pengalaman yang dibagikan pada acara ini dapat meningkatkan kreativitas dalam mengkomunikasikan Jasa Raharja di seluruh Indonesia, sehingga Jasa Raharja dapat terus eksis dan berjaya,” kata Rivan saat menyampaikan sambutan pada Rabu, (14/06/2023).
Rivan menyebut, selama dua hari, para peserta akan mendengarkan pemikiran dan pengalaman para praktisi PR yang sukses membangun reputasi perusahaan.
“Mereka juga belajar tentang strategi komunikasi terkini dan praktik terbaik dalam menjaga hubungan eksternal yang stabil,” tambahnya.
Selain Dirut Jasa Raharja, Public Relations Summit 2023 juga melibatkan multi stakeholder serta tokoh-tokoh praktisi PR dari perusahaan dan instansi berpengaruh di Indonesia sebagai pembicara pada masing-masing sesi topik.
Di antaranya, Founder & Creative Thinker OMG Consulting Yoris Sbastian, Corporate Communication Director Kompas Gramedia Glory Oyong, Content Creator Andovi Da Lopez, Advisor to The Minister of Transportation and Spokeperson of The Ministry of Transportation, Adita Irawati.
Sejumlah pembicara tersebut, dibagi dalam beberapa sesi. Yakni, the public relation department is the heart of the company, public relation challenge, all about Tiktok, creative content on digital PR’s, corcom vs marcom & crisis analytics, crisis planning & response, dan reputation management & brand safety.
“Kegiatan ini akan menjadi momentum penting untuk memperluas pengetahuan, jaringan, dan keterampilan dalam bidang public relations, serta pada akhirnya tetap terjaganya reputasi perusahaan dengan baik,” terang Rivan. ***
Laporan: S. Hadi
Editorial: A1