Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

72 Chapter dan Regional DGCI Ikuti Kopdargab Online

Bicaraindonesia.idSebanyak 72 chapter dan regional mengikuti Kopdargab Online yang diselenggarakan oleh Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI), Minggu (12/6/2021). Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB itu, digelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Meski di tengah pandemi kita harus tetap bersyukur karena dapat bersilaturahmi melalui virtual,” kata Ketua Umum (PoD) DGCI, Ucok Charles Kairupan dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Minggu (12/06/2021).

Ucok mengungkapkan, bahwa komitmen untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai KPK (Kebersamaan, Persaudaraan dan Kekeluargaan) masih terjaga hingga saat ini.

“Kami cukup bangga dengan antusiasme dan semangat member/anggota dari seantero nusantara untuk tetap peduli menjaga komunitas ini dengan baik hingga saat ini,” ujar Ucok.

Ketua panitia Kopdargab Online 2021, Ihsan Rohayat menuturkan, bahwa dalam momen ini tak berlangsung acara secara daring. Namun, ada serangkaian acara yang digelar secara virtual, seperti lomba mars DGCI hingga kontes modifikasi.

“Ini menunjukkan bahwa kreatifitas para anggota masih tetap hidup dan berkembang di tengah pandemi yang menerpa bangsa Indonesia,” ungkap dia.

Bicara Indonesia
Dok. Jambore Nasional DGCI Semarang, Minggu (11/12/2016) | Instagram @datsun_dgci

Sementara itu, Sekjen DGCI, Rahmantyo Farlodian menjelaskan, kesuksesan Kopdargab Online ini tak luput dari partisipasi para member atau anggota di daerah. Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini kepada DGCI.

“Mewakili para Pengurus Datsun Go+ Pusat (PDP) kami menghaturkan terima kasih atas terselenggaranya acara Kopdargab Online dengan sukses,” kata Farlo sapan lekatnya.

Dia menambahkan, bahwa momen Kopdargab Online tersebut, ternyata juga menjadi momen bersejarah dengan lahirnya chapter baru, yakni Chapter Lamongan di Jawa Timur.

“Dengan semakin berkembangnya chapter- chapter di Nusantara kami berharap akan semakin memperkokoh DGCI, Salam KPK!!!,” kata Farlo.

Pada kesempatan lain, ADR Yudha selaku Bendahara Nasional menilai, bahwa momen ini sangat mengharukan. Terlebih hampir seluruh anggota dapat melepas rindu virtualnya.

“Pandemi bukan penghalang untuk bersatu, tapi menjadi sebuah pengalaman baru untuk memperkokoh persatuan dan tetap berkarya,” tutupnya. (CH/A1)

Kirim Komentar: