Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Beri Pembekalan Prajurit, Dansatgas Yonif 642: Penugasan adalah Kehormatan

Bicaraindonesia.idDansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, memberikan pembekalan kepada Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti dalam rangka penyiapan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia T.A 2021. Kegiatan tersebut, berlangsung di Aula Mayonif Mekanis 643/Wns, Anjongan, Minggu (16/5/2021).

Sebanyak 450 personel yang akan melaksanakan tugas sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia menggantikan Satgas Yonif 642/Kps di wilayah sektor barat Kalimantan Barat.

Dalam pembekalan tersebut, Dansatgas mengatakan, pada prinsipnya bagi TNI, penugasan adalah kehormatan, integritas, harga diri dan kebanggaan.

“Prinsip ini harus terus diingat oleh semua prajurit, sehingga diharapkan selama penugasan dapat menjaga bahwa penugasan adalah kehormatan. Laksanakan sesuai dengan tugas pokok sebagai prajurit pengaman perbatasan,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap, prajurit Batalyon Mekanis 643/Wns, ke depan dapat lebih baik dan berhasil sehingga dapat membawa nama baik satuan, Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya.

Dengan selalu berpegang teguh pada Integritas, Komitmen, Konsistensi dan Militansi serta tetap semangat dalam melaksanakan penugasan.

Untuk itu, Dansatgas berpesan kepada seluruh prajurit agar menjadikan pengalaman sebagai pembelajaran. Sehingga, ke depan dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan Kalimantan Barat ini menjadi semakin baik dan berprestasi. “Jika ada kemauan pasti ada jalan,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr / A1)

Kirim Komentar: