Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Inilah Tampilan Baru Penjagaan Brigade Infanteri 2 Marinir Pasmar 2

Bicaraindonesia.idKomandan Brigade Infanteri 2 Marinir Pasmar 2, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, merubah penampilan Pos Penjagaan  pintu masuk Kesatrian R. Suhadi Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/02/2021).

Perubahan wajah baru ini merupakan prakarsa dari Danbrigif 2 Mar yang dilaksanakan oleh prajurit Brigif 2 Mar kurang lebih selama satu bulan.

Pintu gerbang masuk ke Mako Brigif 2 Marinir tersebut terdapat perubahan setelah sebelumnya dibuatnya benteng pertahanan di kanan kiri penjagaan dan dipasang tulisan  ‘MARINIR’ yang berada di samping Pos Penjagaan.

Kini tampilan Penjagaan Brigif 2 Marinir bertambah ‘Gahar’ setelah dipasang tulisan ‘INFANTERI’ yang berada persis di depan gedung Penjagaan.

Komandan Brigif 2 Mar, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menjelaskan, bahwa saat awal menjabat, pintu masuk ke Mako Brigif 2 Marinir belum ada perubahan sejak Mako Brigif 2 Marinir didirikan. Sehingga perlu di-upgrade sesuai dengan design kekinian yang modern.

Menurutnya, perubahan pintu gerbang masuk ke Mako Brigif 2 Marinir tersebut merupakan salah satu cara menunjukkan bahwa keberadaan prajurit petarung Brigif 2 Marinir.

“Pintu gerbang masuk merupakan wajah dan cermin isi dari Kesatrian, dengan merubah tampilan wajah akan menunjukan jati diri prajurit Korps Marinir yang senantiasa Loyal, Profesional dan Militan serta selalu siap melaksanakan panggilan tugas Ibu Pertiwi,” kata Komandan Brigif 2 Mar dalam keterangan resmi tertulis. (Dispen Kormar / A1)

Kirim Komentar: