Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Kaskoarmada II Terima Kunjungan Tim BPK RI

Bicaraindonesia.idKepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Dafit Santoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menerima kunjungan kerja dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Gedung Candrasa Koarmada II, Senin (15/02/2021).

Kunjungan BPK RI ini untuk melaksanakan update data kegiatan dan penggunaan anggaran di lingkungan Koarmada II, dan Kotama Angkatan Laut wilayah Surabaya atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI TA 2020.

Pada kesempatan ini, Kaskoarmada II Laksma TNI Dafit mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Sudihartawan menyambut kedatangan Tim Wasrik BPK RI.

“Atas nama seluruh jajaran Koarmada II, saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Koarmada II. Semoga pelaksanaan wasrik ini dapat berjalan lancar dan tertib sesuai harapan kita bersama,” kata Laksma Dafit mengawali sambutannya.

Laksma Dafit menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pengawasan dan pemeriksaan oleh BPK RI adalah untuk mengetahui kondisi lapangan secara real. Apakah pelaksanaan pembangunan dan pembelanjaan penggunaannya sesuai kondisi lapangan atau pelaksanaan pembangunan dan pembelanjaan penggunaannya sesuai dengan perencanaan.

“Selain hal tersebut apabila ada temuan pada pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan BPK RI tahun sebelumnya, diharapkan tidak terulang kembali pada wasrik tahun ini,” kata Laksma Dafit.

Diakhir sambutan Pangkoarmada II melalui Kaskoarmada memberikan beberapa penekanan dan berharap kunjungan tim wasrik BPK RI ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL khususnya di wilayah Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim BPK, Inspektorat Koarmada II, Wadan Puspenerbal, Inspektorat Kadiklatal, Asrena Pangkoarmada II, Aslog Pangkoarmada II. (Pen2 / A1)

Kirim Komentar: