Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Sertijab Danlantamal VIII Manado

Bicaraindonesia.idPangkoarmada II Laksamana Muda TNI I N. G. Sudihartawan memimpin langsung pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado pada Jumat (29/02/2021).
Bertempat di Indoor Sport Ujung Koarmada II Surabaya, Pangkoarmada II secara resmi memimpin serta mengambil sumpah Pakta Integritas serah terima jabatan Danlantamal VIII dari Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas kepada Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya.
Dalam sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan, serah terima jabatan adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel. Tujuannya untuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diarahkan mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran- pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif.
“Dalam rangka mendorong gerak maju organisasi menuju kondisi yang lebih baik serta dalam mewujudkan reformasi birokrasi menuju zona integritas,” kata Panglima dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id.
Pada kesemparan itu, Pangkoarmada II juga menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, atas sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan kepada Koarmada II. Baik selama menjabat hingga di akhir jabatan ini masih menunjukkan loyalitas dan semangat tinggi.
“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang saudara miliki akan membawa dampak positif bagi kemajuan dimana saudara bertugas,” pesan Panglima.
Upacara dan acara ramah tamah yang digelar secara sederhana tersebut, berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dispen Koarmada II / A1)
Kirim Komentar: