Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kolat Koarmada II Buka Beragam Kursus Keterampilan

Bicaraindonesia.idUntuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II membuka berbagai macam Kursus Keterampilan, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Puslat Puspenerbal (Danpuslatpenerbal) Letkol Laut (P) Andreas Suko Riyanto, mewakili Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, yang dilaksanakan di lapangan Kolat Koarmada II.

Berbagai kursus keterampilan ini, di antaranya Kursus Komputer, Kursus PEK, Kursus Keselamatan Kerja, LDD PMK Darat, LDD GKK Lintas Helly, LDD Intelmar dan LDD Helly Deck Party TA 2021 yang dibuka secara serentak, Kamis (17/6/2021).

Dankolat Koarmada II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Andreas menyampaikan, bahwa TNI AL adalah kekuatan inti pertahanan negara di laut. Hal ini menuntut TNI AL untuk mampu menegakkan kedaulatan negara.

“Dengan penegasan tersebut, maka pemimpin TNI AL telah menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam melaksanakan pembangunan TNI AL ke depan, yaitu melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan maupun kemampuan TNI AL,” kata Letkol Andreas.

Dia menyampaikan, bahwa salah satu sasaran yang akan dicapai dalam bidang peningkatan sumber daya manusia adalah meningkatkan profesionalitas prajurit melalui kursus dan LDD.

“Saya berharap meskipun waktu pelaksanaan kursus dan LDD ini relatif singkat, namun diharapkan peserta mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat didapat dipenugasan nantinya,” pungkasnya.

Sementera itu, di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto berharap, melalui berbagai kursus dan LDD yang diberikan ini, mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit Koarmada II. Sehingga program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul dapat tercapai.

(Dispen Koarmada II /A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: