Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Mengawaki Senjata Bantuan GPMG

Bicaraindonesia.idPrajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 5 Marinir melaksanakan latihan Drill menembak senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) di lapangan apel Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/05/2021).

Latihan menembak ini dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur. Serta, memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan.

Kegiatan yang dipimpin Bintara Kompi Harimau, Serda Marinir Agung Pribowo tersebut, melatihkan beberapa materi. Di antaranya, pengenalan dan karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran, penembakan, aba-aba penembakan dan drill penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Letkol Marinir Widarta Kusuma mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

Adapun sasaran dari latihan tersebut, yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri. Sehingga, mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang untuk menunjang tugas pokok Satuan.

Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya. (Dispen Kormar / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: