Bicaraindonesia.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fitur baru pada KAI Access yaitu menu Entertainment on Board (EoB).
EoB merupakan menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan. Saat ini layanan EoB sudah dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp).
Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, inovasi EoB pada aplikasi KAI Access merupakan salah satu hadiah yang KAI berikan kepada pelanggan dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September lalu. KAI terus berinovasi untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.
“Hadirnya fitur Entertainment on Board bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan dimana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” kata Joni dalam siaran persnya, dikutip Kamis (6/10/2022).
Terdapat berbagai judul film yang dapat dinikmati pelanggan pada menu Movies di fitur EoB. Tersedia juga menu Music yang menyediakan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri.
Ke depan, jenis hiburan yang ada pada layanan Entertainment On Board akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan KA-KA lainnya.
Saat ini, fitur EoB baru tersedia pada pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna iOS, masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Accessnya pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.
Untuk menggunakan fitur EoB selama perjalanan, pelanggan harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Lalu, hubungkan jaringan ke wifi KITANONTON, buka KAI Access klik menu EoB, dan pelanggan sudah dapat menikmati hiburan serta mendapatkan informasi yang tersedia.
“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan,” tutup Joni. ***
Editorial: B1
Source: Humas KAI