Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit KRI Sampari-628 Laksanakan Uji Glagaspur Tingkat 2

Bicaraindonesia.idPrajurit KRI Sampari-628 melaksanakan latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Tingkat 2 atau L2. Latihan yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan melaksanakan tugas secara profesional tersebut digelar di Perairan Laut Jawa, Jum’at (14/1/2022).

KRI Sampari-628 dengan komandan Letkol Laut (P) Aria Candra Yuda M Arifin, merupakan kapal perang TNI Angkatan Laut yang berada di jajaran Koarmada II. Serta, di bawah binaan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II.

Pada pelaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Tingkat 2, prajurit KRI Sampari-628 dengan sigap, cepat dan cekatan melaksanakan seluruh rangkaian materi yang telah disiapkan tim penilai.

Adapun dalam uji L2 tersebut, meliputi drill peran seluruh pos tempur di KRI kelas KCR-60. Ini dimulai dari persiapan kapal berlayar dan bertempur, pemanduan, melewati medan ranjau, peperangan, penembakan Meriam, PEK sampai dengan peninggalan.

Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., CRMP. mengatakan, pada dasarnya Uji Glagaspur tingkat 2 atau L-2 bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit matra laut.

“Kecakapan prajurit akan dinilai dari tingkat paling dasar yaitu tugas dan tanggung jawab pada pos tempurnya masing-masing. Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi, maka sebuah KRI dapat mencapai derajat battle efficient,“ kata Kolonel Awang Bawono. (Pen2 /A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: