Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 5 Marinir Konsentrasi Penuh dalam Lomba Menembak Pistol dan Laras Panjang

Bicaraindonesia.idPrajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir konsentrasi penuh mengikuti Lomba Kemampuan Tingkat Peleton Brigif 2 Marinir. Perlombaan menembak pistol dan senapan panjang ini, berlangsung di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022).

Perlombaan tersebut, dalam rangka memperingati HUT ke-59 Brigif 2 Marinir dan diikuti perwakilan dari masing-masing Satlak Jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan diawali dengan pembagian gelombang menembak pistol dan laras panjang, pelaksanaan menembak pistol dari jarak 20 meter dengan terlebih dahulu berlari menggunakan perlengkapan pack seberat 10 kg, lengkap dengan kopelrim sangkur, tas magazen, suspender dan helm tempur.

Menembak dengan sikap berdiri menggunakan teknik Slow fire dengan waktu 3 menit dan sikap duduk menggunakan teknik rapid fire dengan waktu 65 detik.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh atlet menembak Yonif 5 Marinir agar melaksanakan perlombaan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Apa yang didapat selama masa latihan, aplikasikan dalam perlombaan ini, agar gelar juara bisa kita raih dengan nilai yang tinggi,” tegasnya. (A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: