Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

KRI RE Martadinata-331 Gelar Latihan Penembakan Artileri di Laut Jawa

Bicaraindonesia.idDi awal tahun 2022, KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) menggelar Latihan Penembakan Artileri dengan tema Naval Artillery Day 2022 di perairan Laut Jawa.

Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz menerangkan, bahwa latihan penembakan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/1/2022) tersebut, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keahlian yang dimiliki oleh prajurit. Serta, menjaga persenjataan yang dimiliki KRI REM-331 selalu dalam kondisi siap dan prima.

“Latihan penembakan artileri ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur para Ksatria Laut Biru pengawak KRI REM-331, serta menjaga kondisi teknis seluruh senjata artileri kapal,” terang Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz dalam keterangan resminya.

Dalam latihan ini, juga dilaksanakan latihan penembakan senjata ringan laras panjang dan pistol untuk Perwira, Bintara dan Tamtama. Ini bertujuan untuk melatih kemampuan menembak, baik akurasi dan presisi di tengah ayunan ombak lautan dan derunya angin laut.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Tunggul yang menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan kapal perang dibawah pembinaan Koarmada II.

“Kegiatan latihan penembakan artileri ini selain untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur prajurit KRI REM-331, serta menjaga kondisi teknis senjata juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan KRI-KRI di bawah pembinaan Satkor Koarmada II,” jelas Dansatkor.

Dansatkor menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) yang ditujukan untuk seluruh KRI yang berada dibawah jajaran Koarmada II. Yakni, untuk seluruh KRI di bawah pembinaan Koarmada II agar selalu menjaga kesiapan tempur baik kesiapan prajuritnya maupun material kapal terutama kesenjataannya. (Pen2 / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: