Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pemprov Jatim Terima Penghargaan IGA Awards Terinovatif, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Bicaraindonesia.idPemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Terbaru, pemprov menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 kategori Provinsi Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penganugerahan IGA Award 2021 yang diselenggarakan secara virtual itu dipimpin langsung Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Penghargaan berupa piala dan piagam tersebut diberikan kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa secara virtual di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/12/2021).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, bahwa penghargaan yang diterima merupakan wujud apresiasi atas kerja keras seluruh pihak. Khususnya, ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

“Saya mengajak seluruh ASN Pemprov Jawa Timur untuk menjadikan apresiasi IGA Award dari Kemendagri RI tahun 2021 bagi Jawa Timur sebagai provinsi terinovatif, sebagai pendorong bagi kita untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Jawa Timur serta percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur Khofifah dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga mendorong ASN Pemprov Jatim agar menciptakan inovasi dengan mengkolerasikan percepatan layanan melalui motto CETTAR (Cepat, Efektif, Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsive) kepada seluruh masyarakat Jatim.

Format-format semacam ini, kata dia, untuk mempercepat terwujudnya pelayanan masyarakat yang lebih baik melalui berbagai inovasi dari Pemprov Jatim. Ini merupakan wujud realisasi atas komitmen kerja CETTAR yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini, selaras dengan motto kerja ASN Pemprov Jatim CETTAR yang kemudian mengalir ke seluruh sendi layanan perangkat daerah. Semoga ke depan, kita bisa terus terobosan yang inovatif, kreatif dan produktif. Sehingga lebih baik dan lebih baik lagi, lebih cepat dan responsif dalam memberikan layanan kepada masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, ada enam kategori penghargaan yang diberikan dalam IGA 2021. Yakni, kategori sangat inovatif, kategori provinsi serta kota sangat inovatif, kategori kabupaten terinovatif, kategori Kota Terinovatif, kategori daerah perbatasan dan tertinggal inovatif serta kategori provinsi terinovatif. Provinsi Jatim sendiri menerima penghargaan kategori provinsi terinovatif bersama dengan empat provinsi yang lain. (SP/HD1/A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: