Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

KRI Diponegoro-365 Jadi Sasaran Lattek Persenjataan Siswa Dikmaba

Bicaraindonesia.idKRI Diponegoro-365 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, jadi sasaran siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 41/ Gelombang 1 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan latihan praktik Persenjataan Bawah Air, Kamis (30/12/2021).

Latihan Praktek atau Lattek tersebut, diikuti oleh 20 siswa Dikmaba Korps SBA Angkatan 41/1. Selama tiga hari ke depan mereka akan belajar pengenalan tentang senjata-senjata yang berada di KRI kelas SIGMA. Terlebih, KRI Diponegoro merupakan Kapal kelas SIGMA yang memiliki persenjataan lengkap.

“Latihan praktek persenjataan ini merupakan suatu kegiatan lapangan yang berguna untuk meningkatkan pengetahuan para siswa Dikmaba, dalam bidang persenjataan dan juga sebagai bekal yang akan berguna saat penugasan di KRI nantinya,” kata Komandan KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Adam Tjahja dalam siaran persnya, Kamis (30/12/2021).

Adam menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan Latek ini, para siswa didampingi oleh instruktur yang berasal dari pengawak persenjataan di KRI Diponegoro. Para instruktur ini tentunya sudah memiliki kemampuan dan jam terbang cukup tinggi dan terbaik di bidangnya.

Maka dari itu, ia berharap, para Siswa Dikmaba dapat melaksanakan Lattek Persenjataan dengan sebaik-baiknya. Serta, menggunakan waktu yang ada secara seefektif dan seefisien mungkin demi tercapainya peningkatan kualitas dan ketrampilan profesi Prajurit TNI-AL.

“Para siswa pun dituntut untuk tetap semangat, fokus dan ikuti arahan serta petunjuk instruktur sesuai dengan Standar Operation Procedure untuk menghindari kerugian personel dan Material, serta tetap menjaga disiplin dan menerapkan prokes guna mencegah penularan Covid-19,” tandas Adam. (Pen2 / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: