Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Brigif 2 Marinir Berangkat Latihan Perang di Grati Pasuruan

Bicaraindonesia.idPrajurit Brigif 2 Marinir berangkat ke daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan dari Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021).

Sebelum berangkat ke daerah latihan, dilaksanakan apel kelengkapan dan kesiapan personel maupun material oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Supriyadi di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Supriyadi dalam arahannya kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar dan benar-benar zero accident.

“Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam mengawaki senjata bantuan, sehingga bisa menjadi petarung Korps Marinir yang profesionalisme dan militan,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Bicaraindonesia.id, Selasa (28/12/2021).

Letkol Marinir Supriyadi juga menyampaikan, bahwa latihan yang akan dilaksanakan tanggal 28 dan 29 Desember 2021 tersebut, merupakan pelaksanaan program latihan rutin yaitu Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021 dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme dalam rangka mendukung tugas Brigif 2 Marinir.

Dalam Latihan Perorangan Kesenjataan tersebut, materi yang akan dilatihkan meliputi menembak Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, menembak Senjata Mesin Sedang (SMS) dan Senjata Mesin Ringan (SMR), Menembak GLM, Menembak Sniper dan Menembak RPG-7 dan seluruh rangkaian latihan akan diakhiri dengan Lintas Medan (Limed). (A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: