Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

14 Perwira Remaja Perkuat Brigade Infanteri 2 Marinir

Bicaraindonesia.idWakil Komandan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono mewakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menerima 14 Perwira Remaja di Ruang Rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (13/12/2021).

Empat belas Perwira Remaja tersebut, terdiri dari lima personel lulusan Taruna AAL angkatan 66, tujuh personel lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan 51 dan dua personel lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) tahun 2021.

Para Perwira Remaja tersebut setelah resmi masuk di jajaran Brigif 2 Marinir akan ditempatkan di Batalyon Infanteri 1 Marinir sebanyak enam orang. Lalu, Batalyon Infanteri 3 Marinir sejumlah lima orang dan tiga orang di Batalyon Infanteri 5 Marinir

Dalam arahannya, Wakil Komandan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono menyampaikan ucapan selamat datang di Brigif 2 Marinir. Ia berharap, perwira remaja tersebut dapat segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di kesatuan.

“Sebagai prajurit baru di lingkungan Korps Marinir, lanjut segeralah beradaptasi dengan suasana Brigif 2 Marinir, sehingga tidak merasa asing di lingkungan sendiri. Selain itu harus banyak belajar dan jangan malu bertanya, karena tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan kompleks,” terang Letkol Marinir Argo Setiyono dalam keterangan resmi tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Senin (13/12/2022).

Letkol Marinir Argo Setiyono juga menyampaikan, bahwa telah banyak penugasan tempur, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah dilaksanakan oleh prajurit Brigif 2 Marinir.

Selain itu, telah banyak pula prestasi nasional maupun internasional, lomba-lomba pembinaan tingkat Pasmar 2, Korps Marinir maupun TNI AL yang mengharumkan nama baik korps, Bangsa dan Negara yang kesemuanya itu diukir oleh prajurit-prajurit Brigif 2 Marinir.

“Warnai Satuan ini dengan bekal yang sudah kalian miliki dan jadilah Komandan Peleton yang tangguh dengan memelihara dan meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki,” terang Wakil Komandan Brigif 2 Marinir. (A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: