Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

I’evoluzione, Koleksi Busana Ura by Aura Afilia Ikut Ramaikan Surabaya Fashion Parade 2021

Bicaraindonesia.idMeskipun dalam dua tahun terakhir bangsa ini bergelut dengan pandemi Covid-19 dan berdampak sangat signifikan pada dunia fashion di tanah air, namun hal tersebut tidak menyurutkan kreatifitas para desainer yang terus menghasilkan karya dan koleksi busana. 

Seperti koleksi busana yang dipamerkan dalam ajang Surabaya Fashion Parade 2021 yang digelar di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 Surabaya, mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2021.

Dalam gelaran yang sudah memasuki tahun ke-14 ini, ratusan desainer akan menampilkan koleksi busananya. Bahkan ada sejumlah desainer muda yang ikut meramaikan Surabaya Fashion Parade 2021 ini. Seperti, di antaranya Aura Afilia Azzahrah yang juga ikut menampilkan sejumlah koleksi karya busananya.  

Dengan mengusung Tema I’evoluzione yang terambil dari bahasa Italia yang berarti evolusi, Aura Afilia Azzahrah, desainer muda asal Surabaya ini menampilkan 18 koleksi busana yang terdiri dari 12 busana wanita dan 6 busana pria. Dimana semua koleksi yang dipamerkan mengusung konsep evolusi.

“Koleksi busana tersebut menggambarkan semangat perubahan atau evolusi anak- anak muda yang penuh semangat untuk berkembang. Namun tidak melupakan akar atau asal tempatnya berpijak,” kata desainer muda ini. 

Sementara untuk bahan yang digunakan dalam koleksi busana bertema I’evoluzione ini, Aura Afilia Azzahrah memadukan kain katun, kain suede, serta kain kulit sintetis. Kemudian, batik tulis Madura dengan permainan cutting serta padu padan warna hijau, putih, terakota, dan kuning. Hingga menjadi busana ready to wear dalam bentuk top, dress, pants, serta outer jacket. (T1/A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: