Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya 2021

Bicaraindonesia.idGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menerima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Paramakarya. Ini sebelumnya setelah penghargaan yang sama diterima pada tahun 2019.

Penghargaan Paramakarya ini diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin kepada Gubernur Khofifah di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

“Alhamdulillah kembali kami menerima penganugerahan Paramakarya tahun ini. Ini adalah penghargaan yang juga untuk menyemangati dunia usaha dunia industri di Jawa Timur agar tetap berusaha meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19 tentu butuh kegigihan yang luar biasa,” kata Gubernur Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (19/11/2021).

Pada tahun 2021 ini, penghargaan yang diprakarsai oleh Kementerian Tenaga Kerja RI ini kembali diraih Gubernur Khofifah atas dukungan dan pembinaannya kepada perusahaan yang telah mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021. Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021 ini diberikan kepada PT. Agung Bumi Argo dari Kabupaten Pasuruan.

“Selamat kepada PT. Agung Bumi Argo dari Kabupaten Pasuruan yang tahun ini mewakili Provinsi Jawa Timur dan berhasil mendapatkan penghargaan Paramakarya tahun 2021,” ucapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini menjelaskan, bahwa sebelum mencapai tahap ini, ada enam perusahaan penerima Penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020. Keenam perusahaan itu sekaligus mewakili Provinsi Jawa Timur sebagai nominator penerima Penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2021.

“Sebelum mendapatkan penghargaan ini, mereka ada enam perusahaan di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan Siddhakarya tahun 2020. Salah satunya PT. Agung Bumi Agro tersebut dan keenam perusahaan itu mewakili Jawa Timur di ajang anugerah Paramakarya tahun 2021,” jelasnya.

Penganugerahan Paramakarya, adalah penganugerahan produktivitas tingkat nasional, yang diberikan oleh Presiden/Wakil Presiden RI setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.

Sedangkan Siddhakarya, merupakan Penganugerahan produktivitas tingkat provinsi yang diberikan oleh Gubernur/Wakil Gubernur pada setiap tahun genap.

“Penghargaan Paramakarya diberikan setiap dua tahun sekali dari pemerintah pusat. Sementara Penganugerahan Siddhakarya diberikan kepadanya perusahaan-perusahaan dari Pemerintah Provinsi di tiap tahun genap,” terang Gubernur Khofifah. (SP/HD1/A1)

Kirim Komentar: