Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pastikan Patok Batas Negara Aman, Prajurit Marinir Rutin Gelar Patroli Perbatasan

Bicaraindonesia.id – Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan patroli patok perbatasan Negara RI-Malaysia di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (03/11/2021).

Patroli rutin yang dilaksanakan ini untuk memastikan kondisi patok yang menjadi tanda batas negara, posisinya tidak bergeser atau berpindah tempat.

Sebanyak 7 Personel Satgasmar Ambalat XXVII dari Pos Marinir Sei Pancang yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Mar Mardian Priyudha, melaksanakan Patroli patok ke-7 sampai dengan patok ke-12.

Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than menyampaikan, tujuan dari patroli patok batas wilayah tersebut dilaksanakan selain untuk memastikan posisi patok pembatas juga untuk memastikan situasi keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

“Kita pastikan, apakah patok batas RI-Malaysia dalam keadaan aman dan letaknya sesuai dengan titik koordinat yang telah disepakati antara kedua negara,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Bicaraindonesia.id, Rabu (3/11/2021)

Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than menambahkan, bahwa patroli merupakan salah satu tugas pokok bagi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan. Ini dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: