Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jelang Latihan Pertempuran Kota, Danbrigif 2 Marinir Kobarkan Semangat Bertempur Prajuritnya

Bicaraindonesia.idKomandan Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengobarkan semangat bertempur prajuritnya menjelang Latihan Pertempuran Kota Korps Marinir TA. 2021 dalam apel gelar kesiapan di lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (01/11/2021).

Danbrigif 2 Marinir menyampaikan, bahwa apel gelar kesiapan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan personel dan material sebelum melaksanakan latihan. Sehingga latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ia juga menyampaikam, bahwa latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit. Karena tanpa latihan tidak akan siap untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dari Satuan Atas.

Latihan tersebut dilaksanakan secara terencana, terprogram untuk mengaplikasikan dalam suatu tugas, dalam perencanaan latihan yang dibuat dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung berharap agar seluruh prajurit Brigif 2 Marinir khususnya yang terlibat dalam Latihan Pertempuran Kota, dapat mengerti dan memahami serta menguasai materi latihan yang telah disiapkan. Sehingga, mereka betul-betul menguasai, memahami materi dan tugas masing-masing dalam melaksanakan latihan

“Laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin bagaimana di medan latihan, disiplin dalam mengendalikan kegiatan, militan, pantang menyerah dan penuh dengat semangat serta laksanakan semua gerakan dengan taktis,” tegasnya. (Dispen Kormar /A1)

Kirim Komentar: